Selasa, 06 Agustus 2013

Aku Hanya Beruntung

setiap orang boleh berteori, tapi tidak semuanya harus didengar bukan ? jujur saja, aku sangat terganggu dengan orang yang suka membanding-bandingkan keberuntunganku dengan orang lain. mereka bilangnya macam-macam. aku terlalu berharap tinggi lahh,, aku sok pintar lahh,, aku sombong lahh,, what the f*ck with you All ? this is my life and I know what I have to do.



mungkin aku diam, tapi kau harus tau kalau sebenarnya aku tak pernah berhenti berpikir. kenapa ? karna aku tidak ingin terjebak di rencana yang gagal. prinsipku adalah : aku harus selalu punya rencana cadangan dari setiap rencana yang kukerjakan. aku mungkin gagal, aku mungkin sedih, aku mungkin putus asa, tapi aku tidak akan pernah berhenti melangkah sebelum aku mati.


bagiku sebaik-baik orang adalah yang bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan. aku sangat tidak suka orang yang lari dari tanggung jawab, terlebih lagi hanya karna utk menghindari kata takut, repot, malas, dsb. mungkin manusia di dunia bisa lari se-enaknya dari tanggung jawab, tapi Allah selalu punya balasan dari sekecil apapun hal yang kita lakukan.

aku telah mengalami masa sulit ketika
aku masih harus berjuang keras, sementara teman-temanku telah berhasil meraih yang mereka inginkan. ketika aku harus mengakui semua kelemahanku, ketika aku harus sadar bahwa Tuhan sudah memutar bole dunia sehingga saat itu aku berada pada titik terendah dalm hidup. saat itu semuanya, bahkan keluarga sekalipun menghujat, menambah beban di pundak ini menjadi lebih berat. rasanya waktu itu lebih baik mati saja.

tapi Allah memberiku jawaban, memberiku harapan, menjanjikan hal aku inginkan di dalam Al_qur'an surah Al Insyirah ayat 5 yang artinya "dan sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan" kalimat itulah salah satu yang menguatkan aku ketika aku merasa sangat lemah, ketika aku merasa hanya menjadi sampah yg terlupakan di pojok ruangan bimbel.


saat itu mental ku jatuh dan terpuruk, seperti tak mau lagi berjuang, tapi aku ingat, ada seseorang yang menungguku di kampung halaman, menunggu aku sukses, menunggu aku kembali padanya dalam keadaan mapan, menanti aku untuk bisa menjadi seseorang yg dia andalkan. kau tahu, ada pepatah yang mengatakan di balik laki-laki sukses ada perempuan yang hebat. dan aku akui, dia memang hebat,, membuat aku bisa jatuh cinta dan setia padanya hingga saat ini. memberiku semangat hingga aku bisa raih kesuksesan yang tidak aku sangka. hingga aku bisa lulus tes di dua universitas yang orang-orang bilang sulit. 


Universitas Gadjah Mada

dan




Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

murni hasil kerja keras dan juga berkat motivasi darinya, dari mereka, dari orang-orang yang mendukung dan mendoakanku, dari mereka yang mengharapkan kebaikan. sungguh aku berjuang atas dasar keikhlasan ku pada Allah, dan tentu aku berusaha di jalan kebaikan dan kebenaran yang aku ketahui. sungguh Allah telah menjawab kerja keras dan doaku dengan hal yang melebihi perkiraan ku, itulah Mahakuasa Allah dalam segala nikmat dan anugerah-Nya. hingga aku bisa lulus SMA dg nilai yg cukup baik, hingga aku bisa lulus tes masuk universitas, hingga aku bisa memiliki cinta yang tulus :) terima kasih ya Allah.



pada akhirnya aku sadar aku hanya manusia yang lemah yang selalu membutuhkan Allah, memerlukan kebutuhan duniawi seperti yang lainnya, memerlukan cinta, kasih sayang, dan dukungan dari mereka yang aku sayangi. dari dia yang selalu bersamaku di dalam hati ini. aku berharap semoga semua ini bisa mendewasakan aku, aku berharap pada akhirnya kebaikan lah yang akan menang, aku berharap suatu saat nanti negara ini akan dipimpin oleh orang-orang yang sesuai. dan semoga hidup ini menjadi berkah untuk kita semua yang menjunjung tinggi kebenaran. mari tegakkan keadilan dan kebenaran, meski itu dimulai dari hal kecil yang kadang kita anggap sepele ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar